Ary Ginanjar di Kongres Ikatan Notaris Indonesia (INI)

Dihadapan sekitar 3.000 peserta kongres, Ketua Adrian Juaini Ikatan Notaris Indonesia (INI) melakukan penandatangan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Presiden Direktur ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian.

Pada kesempatan ini, Adrian mengatakan kongres INI ke XXI yang dihadiri notaris dari seluruh Indonesia ini menjadi momen penyegaran dan pembekalan pengetahuan dan moral bagi sekitar 3.000 notaris yang hadir di Hotel Inna Garuda Yogyakarta.

’’Pembekalan moral itu perlu karena kita menghendaki notaris merupakan profesi yang luhur dan bermartabat,’’ kata Adrian, Kamis (26/1/2012).

Di acara yang mengangkat tema “Dengan kejujuran dan semangat pengabdian , kita tegakkan jati diri notaries dan luhur yang bermartabat” ini, Ary mengatakan bahwa notaris adalah agen perubahan untuk menyebarkan kejujuran, karena itu kejujuran dan integritas harus dipertahankan apapun risikonya.

Ary menyampaikan dalam membangun kompetensi seorang notaris tidak cukup hanya mengandalkan kecerdasan intelektual (IQ) semata, tetapi perlu dua disergikan dengan dua kecerdasan lain yaitu kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ).

“Notaris harus memiliki komitmen intelektual, emosional dan spiritual. Tidak cukup hanya cerdas intelektual, mempunyai izin, menguasai UU dan ilmu hukum. Itu tidak ada artinya tanpa integritas. Jika organisasi hukum sudah dicap busuk, sangat sulit untuk memulihkannya. Cap itu belum disematkan publik ke notaris, itu harus dipertahankan,” terangnya. (rdj/kdr/jo)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s