How to Make Culture Change Success

Corporate Culture adalah identitas dan jiwa sebuah organisasi yang merupakan pondasi bagi kesuksesan berkesinambungan Korporasi dengan budaya yang kuat, seperti General Electric dan IBM, mampu bertahan dalam kurun waktu lama dengan terus menunjukkan kinerja unggul.

Lalu apa saja kunci sukses dalam membangun budaya?

Pertama menanamkan values agar menjadi personal beliefs yang dipegang teguh. Kedua, membangun sistem yang akan menjaga values. Ketiga, menjadikan para pemimpin sebagai teladan implementasi nilai dalam perilaku sehari-hari.

Keselarasan antara values dengan sistem sangat penting, agar nilai-nilai yang ditanamkan terus terjaga dan hidup. Sistem akan memastikan bahwa mereka yang selaras dengan nilai akan terus bertahan. Sebaliknya, sistem akan mendorong keluar mereka yang bertentangan dengan nilai. Sementara pemimpin, bertanggung jawab untuk memastikan bahwa sistem bekerja secara efektif. Tanpa komitmen pemimpin maka penanaman values dan pembentukan sistem tidak akan terwujud. Itulah pentingnya : Values – System – Leadership dalam pembangunan budaya.

Tantangannya bagaimana menyelaraskan serta mengkombinasikan konsep pembentukan sistem dan kepemimpinan barat dengan penanaman values dari timur yang penuh makna. Temukan jawabannya dalam workshop “On How to Make Culture Change Success ”

Advertisements

2 comments on “How to Make Culture Change Success

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s