Agar Hidup bahagia, Agar Hidup Berkah, Ary Ginanjar Agustian

Agar Hidup bahagia, Agar Hidup Berkah, Ary Ginanjar Agustian

PEDOMAN HIDUP YANG SEMPURNA

Sahabat ESQ, banyak yang bertanya kepada Saya. Mengapa Pak Ary selalu membahas KAIZEN dan sesuatu yang berbau Jepang? Sedikit akan Saya jelaskan.

Mengapa Jepang menjadi Negara yang maju? Jepang maju karena mereka senantiasa memperbaiki diri setiap hari. Jepang unggul dalam ilmu dan teknologi. Jepang sangat memegang erat prinsip KAIZEN. Jepang berpedoman pada KAIZEN dalam setiap langkah yang mereka putuskan. Sedangkan kita? Terkadang tertinggal jauh. Kita masih bingung, harus berpegang kepada apa dan siapa.

Agar Hidup bahagia, Agar Hidup Berkah, Ary Ginanjar Agustian

Agar Hidup bahagia, Agar Hidup Berkah, Ary Ginanjar Agustian

Padahal kita punya KUNCI UTAMA yang bersumber dari Allah SWT. Yang tak mampu ditandingi oleh apapun. Yaitu Al Quran.

Yang perlu Anda garis bawahi, Al-Quran bukan hanya sekedar untuk dibaca namun juga harus dipraktekkan dan juga diamalkan. Saya jadi teringat kisah bagaimana saat itu Kyai Haji Ahmad Dahlan ketika memimpin sholat. Beliau membaca Surat Al-Maa’un. Besoknya Al-Maa’un lagi, dan besoknya pun Al-Maa’un lagi. Ayat itu menggambarkan keutamaan untuk membantu orang-orang fakir miskin dan dhuafa.

Ketika beliau ditanya, mengapa Surat yang dibaca itu-itu saja, beliau menjawab “Iya karena ini harus dipraktekkan bukan hanya di baca” Inilah teknik persuasif yang yang diajarkan Beliau.Bbagaimana setiap 1 ayat Al Quran saja bisa menghasilkan kehebatan yang luar biasa. Bagaimana dengan 30 juz Al Quran yang begitu dahsyat apabila itu dimasukkan ke jiwa dan dipraktekkan.

Al Quran merupakan pedoman hidup yang sempurna. Jepang mampu membuat negara mereka maju karena mereka tak hanya sekedar tahu prinsip, namun juga menjalankan prinsip menjadi sebuah perilaku hidup yang konsisten.

Jika Anda tahu betapa indahnya intisari dari Al Quran, Anda akan mengetahui betapa Maha Agungnya Allah. Betapa sempurna pembelajaran yang dituangkan dalam Al Quran, dari mulai pembangunan jiwa yang senantiasa bersyukur, jiwa yang senantiasa memberi dengan cinta dan jiwa yang senantiasa visioner.

Sudahkah Anda membaca Al Quran hari ini?

Mari kita sama-sama mengingatkan untuk hal-hal baik. Semoga kebaikan kita dalam menyampaikan sesuatu yang positif dan bermanfaat bisa berguna untuk orang banyak.

Silakan share postingan ini. Semoga bermanfaat.

Salam 165

Agar Hidup bahagia, Agar Hidup Berkah, Ary Ginanjar Agustian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s